Jadi IRT tanpa ART itu super loh. Karena semua dikerjain sendiri, termasuk ngemong bayi.
Iya, gue termasuk ke dalam golongan IRT tanpa ART. Walaupun masih tinggal di rumah orangtua, namun sehari-hari gue tetap berdua aja sama Ghaisan karena orangtua masih kerja, adek juga kerja, suami ya pasti dong kerja.
Rutinitas sehari-hari gimana? Ya jangan ditanya lah itumah. Kalo disaat orang lain bisa beberes rumah kala anak tidur gue gak bisa. Kalo disaat yang lain bisa me time kala anak tidur gue gak bisa. Karena anak ini anak ajaib yang gak bisa lepas dari Mamanya.
Ghaisan itu kalo tidur harus ditemenin sama mamanya plus dia kalo tidur pasti nyari nenen. Padahal kalo udah nyenyak, ya jatohnya ngempeng. Jadi, kalo dia tidur ya mending gue ikutan tidur, istirahatin badan dan mata, atau kalo udah merasa cukup gue menghibur diri dari hp jadul ini ehe.
Lah trus beberes rumah gimana? Makan, mandi, sholat?
Makan ya. Gue makan ya kalo Ghaisan makan. Kalo lagi kelaperan dan dia belum laper ya gue makan duluan, dia di dudukin di booster seat atau sekarang dia main di baby walkernya. Selesai gue makan, gantian gue suapin dia. Kalo lagi makan bareng, ya gue tinggal dudukin dia di booster seat trus gantian suapin dia dan suapin diri sendiri. Karena makin gede anak makin pengen apa yang dimakan orangtuanya loh. Dan makin gede anak makin gak mau merasa gak bebas. Jadi kadang dia maunya makan sambil lesehan dibawah dimana dia bisa bergerak kesana kemari hi.
Sholat? Tiap mau sholat, dulu sih masih bisa diletak di kasur. Sekarang yawis letakin di baby walker, geret ke kamar, kasih mainan dan gue bisa sholat di pojokan yang areanya gak bisa dimasukin sama walker ahaha.
Mandi? Gue selalu mandi setelah mandiin Ghaisan. Ghaisan mandi pagi sekitar jam 7-7.30, abis dia mandi lagi-lagi gue taro dia di booster seat atau baby walker. Mandi tanpa tutup pintu dan biarkan dia menikmati pemandangan di depannya (cara ini jg berlaku kalo poopy)
Beberes rumah itu dikerjain ya sambil Ghaisan main. Abis makan siang, dia belum mau tidur gue bisa nyetrika dan dia di dudukin di booster seat. Atau nyapu ngepel dia di baby walker, jadi sambil main kejar2an. Nyuci piring waktunya sore. Abis dia mandi sore sekitar jam 4an, letak di walker dan gue nyuci piring sambil ngawasin, kadang malah dia ikut nangkring di dapur juga.
Kalo nyuci Ghaisan gue gendong karena letak mesin cuci di lantai atas.
Masak? Ini yg masih jd pr ehe. Karena masih tinggal di rumah orang tua, masak kalo mama udah pulang. Karena masak gak bisa sebentar. Kalo masak makanan ghaisan biasa gue prepare dari malam abis dia lelap tidur. Ngebubur dari malam buat stok 2-3 hari. Lauknya baru pagi-pagi. Karena gue bangun jam 4 subuh utk masak bekal papanya Ghaisan.
Capek? Pastiiiiii. Tapi dinikmati aja karena ada pelipur lara yang selalu bikin capek ilang. Kalo capek banget ya gue tidur ditiap ghaisan tidur (ghaisan sehari bisa tidur 4x loh hehe)
Tampilkan postingan dengan label mommy. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label mommy. Tampilkan semua postingan
Selasa, 18 Oktober 2016
Kamis, 29 September 2016
Menjadi Ibu Rumah Tangga
Halo,
Jadi IRT itu enak loh. Duduk di rumah tapi dapat gaji ihi.
Gak perlu pusing mikirin macetnya jalan.
Gak perlu pusing mikirin bis atau KRL telat datang.
Gak perlu pusing mikirin telat absen.
Gak perlu pusing mikirin cara pulang tenggo.
Gak perlu pusing mikirin PR kerjaan esok.
Gak perlu pusing mikirin deadline.
Gak perlu pusing mikirin masalah klien.
Gak perlu pusing mikirin pakai baju apa besok.
Gak perlu pusing mikirin besok bangun subuh pulang malam lagi.
Jadi IRT aja deh.
Tiap hari dirumah.
Tiap hari bisa masak sesuka hati, kalo malas ya beli aja hee.
Tiap hari bisa main sama anak, 24 jam full. (Maka nikmat mana lagi yang kamu dustakan)
Tiap hari bisa nonton Tv.
Tiap hari bisa main hp.
Tiap hari bisa nonton korea (kalo anak tidur).
Tiap hari cuma pake daster.
Tiap hari abis selesai nyiapin bekal bisa tidur lagi sampe anak bangun.
Tiap hari bisa liat matahari terbit dan terbenam.
Apalagi?
Kata siapa IrT gak bahagia?
Kata siapa IRT gak bisa jalan-jalan?
Alhamdulillah punya suami hampir tiap minggu selalu ngajak jalan keluar, entah kondangan atau sekedar makan diluar atau cuma belanja.
Kata siapa IRT gak punya duit?
Lah wong tiap bulan di transfer suami. Suami gajian, IRT juga gajian.
Kata siapa IRT membosankan?
Iya memang kerjaannya itu-itu aja, tapi liat anak ketawa, becanda nikmatnya tiada tara.
Selamat menjadi IRT :))
Labels
being a mom,
family,
fulltime mommy,
ibu rumah tangga,
IRT,
Mom,
mommy,
Simple Diary,
stay at home mom,
Tjurhat
Sabtu, 16 Juli 2016
Kenapa Tidak Memakai Box Bayi?
Yes, pertanyaan itu banyak banget mampir saat ghaisan lahir dan orang melihat ghaisan tidur sekasur sama mama papanya. Iya, gue sama abang memilih untuk tidur bersama anak kita, tidak mau terpisah barang sedetikpun. "Udah nunggu 9 bulan buat ngeliat langsung, masa udah lahir tidurnya pisah? Ribet ah"
Alasan ribet mungkin paling sering gue keluarin sebagai jawaban ke orang yang nanya. Ribet? Iya banget!
Bayangin, bayi newborn itu minimal 2-3 jam sekali pasti minta nyusu. Ghaisan malah pernah sejam sekali. Belum lagi gue termasuk mama yang jarang pakein anaknya diapers sekali pakai. Lebih memilih popok kain dari awal lahir walaupun capek nyuci (alasan? Nanti saya jelaskan di post berbeda ya). Jadi frekeunsi ghaisan bangun akan lebih sering karena nen dan pipis/pup.
Trus kalo dia tidurnya di box, gue kudu pasang alarm sejam sekali biar kebangun dan nyusuin dia gitu? "Kan kalo haus dia nangis"
Lah dia tidur di samping gue aja kalo guenya kecapean banget kadang gak sadar loh dia udang grasak grusuk minta nen, gimana yang jauh di box? Ehe, itusih gue ya.
Trus, alasan lainnya melihat luas kamar yang cuma seberapa (karena masih tinggal di rumah orangtua jadi ya luas kamar ya kamar ukurang gadis perawan) yang gak muat lagi kalo ditambah box bayi.
Lalu, box bayi itu gak murah loh. Mahal, bamget malah. Daripada nanti cuma kepake beberapa kali dan nyesel, mending dananya buat beli popok dan baju ehe.
Dan alasan terakhir yang paling klasik soh ya, konon katanya tidur bareng sama bayi itu lebih mmbangun bonding antara anak dan orangtuanya loh. Mungkin dengan si ibu lebih kuat dan sering karena bisa nyusuin, gendong, pokpok. Tapi sama si ayah yang harus kerja, ya hobok bareng salah satu cara selain bermain bareng. Ehe.
Itu aja sik kalo menurut gue. Mungkin berbeda pendapat dengan kebanyakan orang. Tapi tiap orangtua punya cara tersendiri untuk anaknya. Selama tidak merugikan anaknya, gak masalah kalo berbeda cara.
Sekian, terima comment dan pendapat. Boleh kasih kado juga kalo mau mah XD
Salam ibusuirumahtangga, yay!
Labels
box bayi,
cerita ghaisan,
fulltime mommy,
mommy,
newbie,
Tjurhat