Tampilkan postingan dengan label ErbowJr. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label ErbowJr. Tampilkan semua postingan

Senin, 27 Agustus 2018

My Precious, Ghazi Adlan

Dia kami beri nama Ghazi Adlan Notowibowo. Dia terlahir berbeda bobotnya dari Abangnya, memilih caranya sendiri untuk keluar dari tempat terhangat. Dia membutuhkan usaha lebih untuk bertemu kami yang mencintainya sedari ia masih sebesar kacang.
39 minggu kami selalu bersama kemanapun itu. 36 jam kami berjuang berdua, melawan kesakitan dan ketakutan, berharap semua doa-doa untuknya dikabulkan oleh Allah Subhanahuwata'ala.
Dia terlahir dengan jerit tangis yang khas. Bergema di sebuah ruangan yg berisi 3 orang spesial yg membantunya melihat dunia. Dia memilih waktu menjelang subuh dan memilih waktu yang tepat untuk bertemu agar supaya Mamanya tidak merasa kesakitan lebih lama lagi.
Dia berbeda, dua anak kami memiliki keunikan masing-masing. Dua anak kami memiliki sifat yang bertentangan. Dua anak kami dengan gayanya masing-masing. Dua anak kami yang akan selalu mendoakan kami selalu.
Terimakasih Nak, untuk segalanya. Berkat Ghazi dan Ghaisan, hidup Mama terasa lebih lengkap, semua waktu Mama terasa lebih berharga sampai-sampai waktu yang mama punya dalam sehari terkadang tidak cukup.
Maafkan Mama jikalau masih belum bisa menjadi panutan kalian. Namun percayalah Nak, Mama selalu dan selalu belajar setiap detiknya.

Minggu, 03 Januari 2016

His Name is Ghaisan Arasy Notowibowo



Assalamualaikum. Selamat 2016 ya! Baru sempet post lagi setelah akhirnya Anak pertama gue lahir dengan selamat sentausa.

Di post ini gue mau berbagi cerita detik-detik lahirnya erbowJr yang akhirnya diberi nama Ghaisan Arasy Notowibowo alias my BabyG

12 Des 2015
Hari Sabtu mulai ada flek coklat. Belum panik, cuma mikir ah paling flek doang kecapekan. Pas kontrol udah masuk 37w dan BBJ alhamdulillah udah mencapai 2,5kg. DSOG gue bilang udah aman kalopun tiba-tiba mules. Malah disuruh pancing kontraksi dengan sering-sering 'main' hihiii

14 Des 15
Tiba-tiba keluAr lah kayak lendir coklat. Tanya sana sini, dan kebetulan ada temen bidan di RS tempat gue kontrol katanya kalo udah begitu tinggal menghitung hari aja. Tapi belum ke RS karena belum mules ataupun flek darah. Gue cuma mikir, ah masih jauh dari HPL hehe. Tapi hari ini udah disuruh siapin semua perlengkapan dalam 1 tas.

16 Des 15 pukul 9.30an
Seharian masih flek coklat aja. Tapi entah ya feeling apa seharian ini semua kerjaan rumah dikerjain, masak, cuci baju, nyetrika, cuci baju-baju cimit yang baru dibeli. Sorenya masih leha-leha, masih chat sana sini. Malemnya jam stgh 10an ngerasa mules mau ook. Dibawa ke kamar mandi eh beneran ook, yauda gk mikir macem-macem. 45menit kemudian, lg mencoba tidur kok mules lagi ya. Udah agak curiga disitu, abang elus2 perut sambil ngobrol sama cimit "nak rehat ya nak sama mama nak". Mules ilang. Setengah jam kemudian sekitar setengah 11, mulees dahsyat lagi. Gue ke kamar mandi akhirnya dan keluarlah flek darah. Gue sampe tunjukin ke abang "abang ayok ke RS aku flek darah". Abang yang lagi main FM (belum ada tidur) langsung loncat dari kasur, ganti baju. Gue ke kamar bokap minta kunci mobil dan bilang mau ke RS krn hdah flek darah. Bokap langsung siapin mobil dan ternyata ikut juga ke RS. Gue cuma bisa duduk sambil nahan mules dan minta disiapin teh manis krn kata orang teh manis bagus buat tenaga ngeden. Akhirnya jam 11 malam gue pergi ke RS, untung udah disiapin 1 tas jadi tinggal angkut.

16 Des 15 pukul 11.30an
Sampe RS ke IGD dan langsung dibawa ke ruang bersalin ternyata. Abis itu di cek dalam buat tau pembukaan berapa. Ngarepnya udah 5 gitu tapi gak mungkib karena anak pertama katanya lama hehe. Rasanya di cek dalam? Sakit maknyos. Jari bidannya masuk lewat missV kita dan berasa banget bidannya cek sampe ke bagian belakang. Trus ternyata masi pembukaan 1 dong :((
Akhirnya di CTG buat tau keadaan janin dan mules-mulesnya. Bidannya heran baru pembukaan 1 tapi mulesnya dahsyat dan gak teratur sampe dicurigain minum rumput fatimah. Apaan itu aja gue gak tau. Abis itu bidannya suruh gue istirhara aja tidur ngumpulin tenaga, jam 4 dia cek lagi katanya.

17 Des 15 2.00
Mulesnya tambah dahsyat, mau tidur 10 menit sekali kebangun. Abang yg blm tidur gue biarin tidur aja disamping gue dan dia berpesan "dek kalo mau jambak rambut gpp jambak aja ya" tapi tiap gue jambak atau remes tangan dia kebangun juga

17 Des 15 3.00
Karena udah gak tahan banget sama mules yang makin jadi, gue minta panggil bidannya. Berharap udah nambah pembukaannya. Gitu di cek dalam masih pembukaan 1 tapi bidannya udah bisa ngerasa kepala cimit udan turun banget dan itu yang bikin mules dahsyat.

17 Des 15 4.30
Bidannya balik lagi buat cek dalam. Alhamdulillah nambah jadi pembukaan 2. Pembukaan 1 ke 2 lama banget ternyata. Mules semakin jadi tapi gue gak dibolehin ngeden. Dan iya gue muntah-muntah dong, jadi ilang semua makanan yang gue makan. Lemes? Iyaa. Pengen tidur tapi gak bisa. Tiap diisi keluar.

17 Des 15 7.00
Ganti shift bidannya dan gue bilang gue muntah terus. Bidannya bilang gpp, muntah itu malah makin mempercepat pembukaan karena menekan juga. Mules makin dahsyat tapi gue gak boleh ngeden. MasyaAllah deh rasanya. Akhirnya dibikinin teh manis aja biar ada tenaga karena makanan yg masuk semua dikeluarin lagi. Pembukaan udah masuk 4 fyuh.

17 Des 15 9.00
Udah masuk pembukaan 6, karena muntah jadi gak lama rentang pembukaannya. Suster dan bidannya bilang ini gak sampe jam 12 udah bisa lahir. DSOG gue udah siap kalo pembukaan 7 dia langsung ke RS. Alhamdulillah rumah beliau deket dari RS.

17 Des 15 10.00
Makin paraahh mulesnya, di cek masih pembukaan 7 tapi. Pembukaan 7 ini udah dahsyat mules mau ook gue udh sering teriak "suss, mbaa mules mau ook" susternya pun cuma nenangin dan bilang kangan ngeden ya bu. Abang pun udah ikut2an nenangin. Makin lama gue makin teriak "udaah muless gak kuatt udaah" pikiran udah mau cesar aja pas abng nyemangatin "dek kuat ya dek yaa yakin kuat, sugesti kuat ya deek tahan ya sayang" gak lama pas mules ilang gue sadar "iyaa kalo cesar lebih sakit ya abng, mahal pula yaa" si abng malah ketawa "udah jangan mikir cesar, bisa kok normal yaah kuat ya dek" truss tiba2 ada suara bayi nangis dari kamar sebelah  abang langsung bilang "tuh deh kamu mau denger suara nangis kayak gitu kan? Semangat ya sayang, kuat yaaa, tarik napas buang napas jangan ngeden ya syg" seketika gue langsung semangat pengen cepet denger tangisan kayak gitu.

17 des 15 10.45
Gue dah gak tau pembukaan berapa, cuma bisa teriak mules mules dan beberpa suster udah siap bahkan ada 1 suster yang udh stay di samping gue dari pembukaan 7. Gue udah bilang terus "udah suss ayo suss cepet suuss sekarang ajaa" suster2nya sampe pada ketawa dan bilang "iya bu kita jg gk mau lama2 kok, kita nungguin ibu aja kalo pembukaan udah lengkap kita langsung bu. Sabar ya bu sebelum jam 12 kok ini." Guee tahan mules tapi gak tahan ngeden jadi kadang suka gak sengaja pas natik napas gue ngeden sampe susternya ngomong terus "ibuu jangan ngeden bu blm saatnya bu nantii bengkak jalan lahirnya buu". Truss Tiba2 suster yang disamping gue bilang "udah nih, bu ayo posisi ngeden bu. Udah tau kan cara ngedennya? Pegangannya di kaki ya bu jangan ke suaminya" Alhamdulillah gue ikut senam hamil jd udah diajarin posisi lahiran dan cara ngeden. dan tiba3 gue ngerasa ada rembesan air trus abng bilang "dek ketubannya udah pecah, taawudz, bismillah ya dek" posisi abng di atas kepala gue sambil kecup kening san elus2 kepala. Gue udah gak tahan gue ngeden terus padahal dokter gue belom masuk ruangan. Pas dokter gue masuk ruangan beliau bilang "udah gak usah dipegang kakinya, posisinya bagus ini udh kebuka kok jalan lahirnya" (efek senam hamil nih hehe)
"Ayo sayang tarik nafas, ngeden. Ayoo ngeden teruss continue continue jangan putus nanti masuk lagi bayinya. Ayo sayangg terus dikit lagii"

17 Des 15 10.59
Alhamdulillah, setelah 4x ngeden panjang anak pertama gue lahir normal dengan selamat. Rasanya pas dia keluar bener3 ada yang ilang dari perut, kayak ook gede keluar gitu. Gue langsung nangiss gitu denger suara tangisan bayi, abang langsung kecup kening trus blg "anak kita udah lahir dek". Setelah dibersiin dia langsung di IMD di dada gue, sembari gue dijait. Gitu ditaro di dada bukannya nyari puting, malah langsung tidur dia. Gue teriak2 karena sakit dijait aja gak bangun2. Alhamdulillah badan kecil kayak gue masih bisa lahiran normal setelah selama hamil banyak dicibir oramg karena hamilnya kecil. Tapi gak nyangka, erbowJr lahir dengan berat 2,8kg dan panjang 48cm.

Selamat datang di dunia yang berisik ini nak. Terimakasih karena selama di dalam perut mama, kamu ndak pernah ngerepotin mama papamu. Gitu ketika kamu berjuang keluar dari perut mama, kamu berusaha mencari jalan keluarmu sendiri nak. Mama papa tau kamu anak pintar. 

Terima kasih ya Allah telah mempercayai kami dengan cepat utk memegang amanatMu. Semoga tanggung jawab kni dapat kami pegang baik-baik.


Sampe sekarang kadang masih gak percaya bayi mungil yg tidur di samping gue ini anak gue. Kadang suka nangis terharu sama abng klo ngeliatin Ghaisan.


Selasa, 17 November 2015

Belanja Keperluan Baby Erbow Jr (Part 1)

Kali ini mau sedikit berbagi belanja keperluan si cimit yang wow ternyata yaaa..
Gue belanja di Mae Bebe Bintaro yang karena kata orang-orang itu termasuk murah ya emang bener sih alhamdulillah murah kalo dibanding yang lain.
Dan enaknya disitu kita bisa langsung milih di depan mata mau yang kayak gimana, yang kadang bikin suamik-suamik harus nahan tangan istrinya hahah..
Mbak nya juga ramah-ramah kok dan bener-bener bantuin banged..
Sayangnya untuk baju-baju new born pilihannya cuma dikit jadi motifnya itu-itu aja tapi ya gapapalah ya yang penting murah meriah bagus hahah
Sekedar saran kalo mau kesana kalo bisa weekdays lebih bagus, mungkin lebih sepi. Karena gue kesana sabtu siang beuh susah gerak dan antrian kasirnya panjang sampe suami gue yang harus antri di kasir..

berikut list belanjaan gue, sebenernya belum semuanya karena udah ngap maklum udah 8 bulan baru sempet belanja.
Harga per November 2015
Karena dirasa ada yang masih kurang, maka gue udah ngelist di bagian part 2 beberapa keperluan yang akan disusul belanjanya beberapa minggu kedepan atau abis gajian hahhaha



Semoga membantu yaa!



Alamat Mae Bebe

Jl. Bintaro Utama V, EA - 1/5

Bintaro Jaya Sektor 5 (Depan STAN)



Senin, 16 November 2015

Hamil? Makin Dimanja Suami Tuh !

Banyak orang gak pengen hamil karena emang belum siap, belum mau, takut, dan ada yang emang belum dikasih sama Allah.
Yang bikin aneh, kalo ada yang bilang belum mau hamil takut suaminya gak sayang, suaminya berubah.
Itu aneh menurut gue.
Selama gue hamil alhamdulillah abang makin makin makin sayang sama gue. Makin ngejaga gue karena yang dijaga bukan gue seorang tapi ada Junior kita yang harus dijaga dan disayang.
Abang gak maksa gue buat ngelakuin semua pekerjaan rumah tangga.
Walau pertama tekad gue buat masak makanan suami, tapi lama-lama fisik ini lelah dan masak pun jadi mood-mood-an. Tapi abang gak pernah ngomel atau ngeluh, dan syukurnya punya suami yang makan gak milih-milih.
Gitu juga kerja, kalo dirasa badan gak enak abang ngelarang buat masuk kerja gak peduli gaji dipotong yang penting gue istirahat dan si Junior gak kenapa-kenapa.
Selama kontrol hamil belum pernah absen dan gak pernah mau absen karena sama-sama mau ngelihat perkembangan si Junior.


Alhamdulillah bersyukur banget hamil gak bikin hubungan suami istri jadi renggang, malah makin disayang, makin dimanja.
Walaupun gue gak ngidam yang aneh-aneh dan walaupun banyak diluar sana yang kadang comment tentang kehamilan gue yang bikin gue sedih, abang pasti ngehibur dan selalu bilang "gak apa dek, yang penting sehat"

Terimakasih suamiku!
Terimakasih #ErbowJr ku, kamu membuat hari-hari mama papamu lebih ceria.
Terimakasih ya Allah telah memberikan kepercayaan kepada kami secepat ini.

Sampai bertemu di dunia Cimit!

My Baby Wishlist

[Update 2 Jan 2015]

Haloo.. berhubung baru belanja buat si cimit #ErbowJr di Usia Kehamilan 33 Weeks alhasil emaknya ngap, blank sampe di toko perlengkapan bayi bingung sendiri untung bawa Mamake sama Papake hahah..

Oh iya gue akhirnya memutuskan belanja di Mae Bebe Bintaro karena review sana sini dan memang sih lumayan banget bedanya..

update untuk belanjaan menyusul yaa.. belum di rekap dan niat nambah lagi :')

Berikut baby wishlist alias emak wishlist buat si cimit #ErbowJr

1. Stroller
Stroller gue gak ngerti yang kayak gimana bagusnya jadi ya terima aja.. Alhamdulillah Ghaisan dapet hadiah sekaligus 2 stroller dari Tante Indah dan Tante Nunu. Nuhuunnn kakak-kakak :))

2. Tempat Tidur plus Kelambu satu set
Ini juga tadinya udah mau beli, untung belum keburu beli karena tiba-tiba kakak ipar ngasih tau punya Adek Khanza ada 2 karena udah keburu beli tapi dapat kado lagi. Alhamdulillah
Penampakannya kira-kira begini (belum dibuka jadi belum di foto)

3. Bouncer
Inipun emang belum niat beli sekarang-sekarang karena toh belum butuh banget tapi alhamdulillah lagi-lagi dapet hibah dari Kakak Ipar.. Bouncer merk Pliko alhamdulillah yaaa

4. Baby Bather
Ini antara kepengen beli sama enggak, jadi di tulis aja deh siapa tau ada yang ngasih hahaha. Pas searching-searching tertarik sama Baby Bather Carter's atau Pliko tapi kayaknya lebih lembut yang Pliko :D
Carter's


Pliko
5. Grooming Tools
Ini maunya yang merk Mothercare! haruuuuus hahahha yang lengkap tapi mahal bangeeeeet.. Nih Penampakannya

6. Gendongan Sling
Yang ini merknya Elegance, katanya sih paling terjangkau tapi kualitas bagus ya kalo ngarepnya sih Baby Carrier Mothercare tapi dompet udah nangis duluan ituuu

7. Car Seat
Yang ini beneran deh mau beli tapi ntaran aja tapi galau mahal binggo loooooh :((
Paling murah yang Pliko ini hikss murah aja berapa ratus ribuu

9. Ayunan Portable
Pertama liat punya Adek Khanza. Pas dipikir-pikir kayaknya sih butuh juga kalo pas nanti udah berduaan doang dirumah sama Ghaisan dan gue harus ngerjain pekerjaan rumah juga kan lumayan kalo Ghaisan diletak disitu. Alhamdulillah dapet dari teman-teman abang di BRIS dulu. Nuhuuunnn :))

10. Breastpump
Ini sebenernya pengen beli yang Medela Swing. Malak temen kantor abng yang sekarang tapi ternyata budgetnya gk sampe untuk yang Medela Swing (ya secara itu emang mahal binggoe loh) jadi kayaknya mikir-mikir beli yang Medela Mini Electric aja plus kantong ASIPnya. Nuhun mas mbaa :))

11. Sterilizer
Ini gak masuk di list sih sebenernya krn Ghaisan insyaAllah ASIX. Tapi alhamdulillah dikadoin sama temen 1 yim abang di kantor. Duh, makasih banyak mas-mas :))

Alhamdulillah Ghais dapet banyak kado lain. Jumper, baju, perlengkapan mandi, bebek-bebekan buat mandi, Gendongan Samping ada 2, tempat makan buat MPASI nanti, celana pop, dan yang paling banyak Tas hehe, jadi kalo pergi-pergi tiap hari ganti tas ya nak. Alhamdulillah rezeki Ghaisan banyak, terimakasih kk, ibu, om, tante, mas, mba, dll. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua ya!