Tampilkan postingan dengan label Simple Love. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Simple Love. Tampilkan semua postingan

Rabu, 13 Januari 2021

Toxic Circle (?)

Toxic atau racun dimana-mana ya gak ada manfaatnya. Gak membawa keuntungan sama sekali.

Banyak jenis toxic di kehidupan. Salah satunya toxic people yang meluas menjadi toxic circle.

Pernah denger kan kalimat "kamu cerminan teman-temanmu" atau "kalo mau wangi maka bergaullah dengan penjual parfum"

Yes. That's true!

Gimana lingkungan pertemanan kita akan mempengaruhi sikap kita di kehidupan sosial kita

Temanmu hafidzah, InsyaAllah kamu akan terpacu meniru kesholehahan dia. Walau susah, seenggaknya dia gak mengajarkanmu untuk zina.

Temanmu tukang adu domba, hmm mungkin suatu saat kamu yang diadu kambing sama dia.

Toxic people itu banyaaaak. Tapi kita bisa kok memfilter circle kita sendiri. Yang bikin kita nyaman, yang bikin kita menjadi manusia lebih baik, yang mengajak kita kearah kebaikan, yang selalu ngingetin kita akan kehidupan dunia akhirat. Dengan self filter itu kita akan memiliki circle yang bersih dari orang-orang yang berusaha menghasut, atau bahkan menjatuhkan kita dibelakangnya.

Kalo sudah terlanjur memiliki toxic people in your circle gimana?
Hmm..

Kamu bisa melipir, cukup lihat dan tidak terlibat lebih dalam. Atau, kamu bisa langsung meninggalkan mereka. Simple.

Karena, orang-orang kayak begitu agak susah menerima nasihat dari yang gak sepaham. Mereka akan menerima orang yang meng-iya-kan mereka. Mereka akan menghempas orang yang dianggap sok menasihati mereka, sok lebih baik. Jadi daripada pusing, diamkan dan tinggalkan.

People come and go. That's life. But, Allah Subhanahuwata'ala never ever leave you alone.

Ditinggal atau meninggalkan lingkungan toxic, gapapa jangan sedih.
Kalo ditinggalkan ya artinya filtermu berjalan sendiri tanpa perlu kamu bersusah payah.

Jangan lupa untuk meminta maaf dan muhasabah diri, karena bisa jadi mungkin kamu juga dianggap toxic oleh yang lain.

Cheers.
Mamadis ❤️

Kamis, 25 Oktober 2018

Weekend di Grand Tjokro Premier Bandung

Halo, Assalamualaikum. Sesuai janji aku akan tulis review tentang Grand Tjokro Premiere Hotel Bandung. Sebelumnya mohon maaf nih, yang nulis bukan travel blogger atau hotel reviewer, cuma emak-emak yang lagi diajak liburan aja jadi ya sekedarnya yak :)


Kami sekeluarga menuju Bandung hari Sabtu pagi, sampai di Bandung kira-kira jam makan siang jadi mampir cari makan dulu baru menuju hotel.

Kondisi hotel saat kami sampai terbilang sepi cuma ada beberapa mobil yang masuk dan di bagian reseptionis terlihat kosong. Alhasil proses check in 2 kamar dilakukan sangat cepat. Sementara menunggu Bapak Erdi mencari parkir, Ghaisan main di Playground yang tersedia di pojok Lobby.


(cr : @disstee)


(cr : @disstee)

Untuk kamar dengan rate segitu aku bilang sih standard banget yaa. Aku pesen 2 kamar superior twin, kamar untuk orantuaku ada kursi malas sedang kamarku enggak padahal sama hehe. Trus tipe kamarku tuh ternyata gak ada karpet dong hehe aku gak tau ya tipe kamar mana yang berkarpet karena review orang yang kubaca fotonya pada berkarpet hehe. Ya jadi aja sendal hotel berguna buat kami, cuma kasian anak toddlerku tiap turun lantai teriak dingin lantainya, gak bisa duduk dibawah dia sedangkan anaknya pecicilan. Sama satu lagi, lantai antara kamar dan kamar mandi sejajar, biasanya kan ya kamar mandi lebih rendah gitu nah kalo disini enggak. Tapiiii itu semua keganti sama fasilitas dan suasana hotelnya. Kami memang rencana untuk staycation disana jadi benar-benar memanfaatkan fasilitas hotel yang ada.


Kamar Twin Bed (tapi kasur bisa disatuin)


Ada mini kulkas


Perlengkapan Mandi


TV ukurannya gede



Kopi, teh dan water heater tersedia.



Grand Tjokro ini terdiri dari 2 gedung. Gedung utama dan Gedung utara. Aku dapat kamar di Gedung Utara dan juga fasilitas Rooftop yang ada Kolam Renang, Mini Zoo dll ada di Gedung Utara, jadi gak jauh deh.
Untuk welcome drink kalian bisa ambil di Gedung Utama lt 7. Aku sendiri gak ambil karena mager, taunya pas udah di kamar kalo harus ke gedung sebelah lagi. Kirain teh di Gedung Utara hehe. Tapi berdasar review orang di tempat welcome drink ada fasilitas bermain juga kayak PS, Bilyard, Dart Game dll.




Untuk Rooftopnya JUARA DEH. Ini hotel bener-bener family hotel dan ramah anak banged. Fasilitas di rooftop buanyaaaaaaakkk,
Ghazi dan Kai



Di sudut rooftop, pemandangan kota Bandung


Domba, Sapi, Kuda POny
Domba, Sapi, dan Kuda Pony


Kolam Ikan



Kandang aneka burung, angsa


Hamster




Rabbit Home





Mamam buat hewan



Di tempat beli makanan hewan ada tempat main buat anak juga


Play Sand



Rumput Sintetis


Pool



Play Ground


Kandang Burung




Tangga ke Mini Zoo, letaknya di samping kolam renang.




Gym, free bok! Ada tenis meja juga dan kayaknya tiap pagi ada senam



Bale-bale di rooftop


Grand Tjokro tuh lagi populer dikalangan ibuk-ibuk milenials. Dan hotelnya juga rame sama acara meeting kantor-kantor gitu. Jadi kalo mau main playground di rooftop atau berenang kalo bisa weekdays, kalopun mau weekend aku kemarin sih hari Minggu jam 2 siang masih sepi. Karena cobain hari Sabtu sore ruame pisan, Minggu jam 4an juga ruameee. Tapi ya kalo weekend tuh tiap pagi kolamnya hangat, nah kalo weekdays enggak.


Naaahh 1 lagi yang terdepan dari ini hotel. Sarapannyaaaaaa. Aaaaak buanyaaak jenisnya dan enak-enak. Mau hidangan tradisional sampe barat ada. Dari cuanky, gudeg, lontong sayur, mie ayam, salad, pasta, sushi, dimsum siomay, bakpao, waffle, pancake, es krim, bubur ayam dan tentunya nasi tersedia. 
Terus kalo weekend Kids Breakfast Corner, lucu banget jadi anak-anak bisa milih aneka kue-kue dalam porsi kecil-kecil. Ghaisan aja bolak balik berapa kali.
Pelayanannya juga top, baru duduk aja kita udah ditawarin minum teh atau kopi. Dan kalo ada piring kosong di.meja langsung mereka ijin buat diangkat.
Oiya kalo weekend jam sarapan dibagi dua, 6-9 dan 9.15-10 krn biar gak full katanya sih. Saranku ambil jam pagi krn lebih lama dan datang sekitar jam setengah 7an biar bisa dpt meja gak nunggu gitu hehe.
Untuk nambah orang bayarnya 175rb/orang ya. Maapkeun makanan dan kondisi sarapan gak aku foto, riweuh bawa hp karena fokus mau nyicip semua hahaha akumah gitu gak mau rugi orangnya kalo sarapan di hotel apalagi menu banyak dan beragam :p





Sekiaan cuap-cuap aku, aku rekomendasiin sih kalo punya toddler buat nginep disini. Stafnya juga ramah-ramah kok, karena pas hari minggu aku pulang dari Lembang masuk kamar bau rokok padahal kamarku bukan utk merokok, lapor ke staf dan langsung dibersiin ulang plus lapor kalo belum dpt handuk eh sampe 3x staff ke kamar buat kasih handuk :3

Untuk rate sekitar 700an++ yg superior twin ya. Aku pesen di websitenya langsung karena udah survey ke mana-mana paling murah ya pesen langsung di web plus kalo kalian mau nginep bulan oktober-november ini jgn lupa masukin kode : sashospitality utk dapat diskon 10%, lumayan kan.


Enjoy your staycation at Grand Tjokro Hotel !



(Psst, ini honest review bukan endorse, akumah siapa gitu gak bakal di endorse haha)

Rabu, 24 Februari 2016

Wanita Karier atau Ibu Rumah Tangga ?

Hai.. Memutuskan untuk meninggalkan karir disaat lagi di atas demi anak itu susah susah pengen. Satu, rasanya itu nyess lo harus meninggalkan waktu pacaran lo dengan coding dan lo harus merelakan gaji lo :p
Dua, tapi lo pengen. Pengen rasanya bebas dari deadline deadline, klien, email, jam lembur yang tak dibayar. Dan pengen ada disamping anak lo 24 jam full.

Jadi, apa keputusan lo?


Kalo gue sudah memutuskan untuk :
Menjadi orang pertama yang dilihat sama anak gue saat dia bangun dan dilihat terakhir saat dia tertidur.
Menjadi orang yang bangunin suami gue untuk berangkat kerja.
Menjadi orang yang membuat bekal sarapan suami gue.
Menjadi orang yang pertama dia kecup saat berangkat kerja, dan terakhir dia kecup saat ingin tidur.
Menjadi orang yang mengurus sesuatu anak gue dengan kedua tangan gue,
Menjadi orang yang siap sedia memeluk anak gue jika dia sedang manja.
Menjadi orang yang memberi ASI untuk anak gue secara langsung.

Hidup itu pilihan, kawan ! :)

~salam ibu rumah tangga

Selasa, 17 November 2015

Belanja Keperluan Baby Erbow Jr (Part 1)

Kali ini mau sedikit berbagi belanja keperluan si cimit yang wow ternyata yaaa..
Gue belanja di Mae Bebe Bintaro yang karena kata orang-orang itu termasuk murah ya emang bener sih alhamdulillah murah kalo dibanding yang lain.
Dan enaknya disitu kita bisa langsung milih di depan mata mau yang kayak gimana, yang kadang bikin suamik-suamik harus nahan tangan istrinya hahah..
Mbak nya juga ramah-ramah kok dan bener-bener bantuin banged..
Sayangnya untuk baju-baju new born pilihannya cuma dikit jadi motifnya itu-itu aja tapi ya gapapalah ya yang penting murah meriah bagus hahah
Sekedar saran kalo mau kesana kalo bisa weekdays lebih bagus, mungkin lebih sepi. Karena gue kesana sabtu siang beuh susah gerak dan antrian kasirnya panjang sampe suami gue yang harus antri di kasir..

berikut list belanjaan gue, sebenernya belum semuanya karena udah ngap maklum udah 8 bulan baru sempet belanja.
Harga per November 2015
Karena dirasa ada yang masih kurang, maka gue udah ngelist di bagian part 2 beberapa keperluan yang akan disusul belanjanya beberapa minggu kedepan atau abis gajian hahhaha



Semoga membantu yaa!



Alamat Mae Bebe

Jl. Bintaro Utama V, EA - 1/5

Bintaro Jaya Sektor 5 (Depan STAN)



Senin, 16 November 2015

Hamil? Makin Dimanja Suami Tuh !

Banyak orang gak pengen hamil karena emang belum siap, belum mau, takut, dan ada yang emang belum dikasih sama Allah.
Yang bikin aneh, kalo ada yang bilang belum mau hamil takut suaminya gak sayang, suaminya berubah.
Itu aneh menurut gue.
Selama gue hamil alhamdulillah abang makin makin makin sayang sama gue. Makin ngejaga gue karena yang dijaga bukan gue seorang tapi ada Junior kita yang harus dijaga dan disayang.
Abang gak maksa gue buat ngelakuin semua pekerjaan rumah tangga.
Walau pertama tekad gue buat masak makanan suami, tapi lama-lama fisik ini lelah dan masak pun jadi mood-mood-an. Tapi abang gak pernah ngomel atau ngeluh, dan syukurnya punya suami yang makan gak milih-milih.
Gitu juga kerja, kalo dirasa badan gak enak abang ngelarang buat masuk kerja gak peduli gaji dipotong yang penting gue istirahat dan si Junior gak kenapa-kenapa.
Selama kontrol hamil belum pernah absen dan gak pernah mau absen karena sama-sama mau ngelihat perkembangan si Junior.


Alhamdulillah bersyukur banget hamil gak bikin hubungan suami istri jadi renggang, malah makin disayang, makin dimanja.
Walaupun gue gak ngidam yang aneh-aneh dan walaupun banyak diluar sana yang kadang comment tentang kehamilan gue yang bikin gue sedih, abang pasti ngehibur dan selalu bilang "gak apa dek, yang penting sehat"

Terimakasih suamiku!
Terimakasih #ErbowJr ku, kamu membuat hari-hari mama papamu lebih ceria.
Terimakasih ya Allah telah memberikan kepercayaan kepada kami secepat ini.

Sampai bertemu di dunia Cimit!

My Baby Wishlist

[Update 2 Jan 2015]

Haloo.. berhubung baru belanja buat si cimit #ErbowJr di Usia Kehamilan 33 Weeks alhasil emaknya ngap, blank sampe di toko perlengkapan bayi bingung sendiri untung bawa Mamake sama Papake hahah..

Oh iya gue akhirnya memutuskan belanja di Mae Bebe Bintaro karena review sana sini dan memang sih lumayan banget bedanya..

update untuk belanjaan menyusul yaa.. belum di rekap dan niat nambah lagi :')

Berikut baby wishlist alias emak wishlist buat si cimit #ErbowJr

1. Stroller
Stroller gue gak ngerti yang kayak gimana bagusnya jadi ya terima aja.. Alhamdulillah Ghaisan dapet hadiah sekaligus 2 stroller dari Tante Indah dan Tante Nunu. Nuhuunnn kakak-kakak :))

2. Tempat Tidur plus Kelambu satu set
Ini juga tadinya udah mau beli, untung belum keburu beli karena tiba-tiba kakak ipar ngasih tau punya Adek Khanza ada 2 karena udah keburu beli tapi dapat kado lagi. Alhamdulillah
Penampakannya kira-kira begini (belum dibuka jadi belum di foto)

3. Bouncer
Inipun emang belum niat beli sekarang-sekarang karena toh belum butuh banget tapi alhamdulillah lagi-lagi dapet hibah dari Kakak Ipar.. Bouncer merk Pliko alhamdulillah yaaa

4. Baby Bather
Ini antara kepengen beli sama enggak, jadi di tulis aja deh siapa tau ada yang ngasih hahaha. Pas searching-searching tertarik sama Baby Bather Carter's atau Pliko tapi kayaknya lebih lembut yang Pliko :D
Carter's


Pliko
5. Grooming Tools
Ini maunya yang merk Mothercare! haruuuuus hahahha yang lengkap tapi mahal bangeeeeet.. Nih Penampakannya

6. Gendongan Sling
Yang ini merknya Elegance, katanya sih paling terjangkau tapi kualitas bagus ya kalo ngarepnya sih Baby Carrier Mothercare tapi dompet udah nangis duluan ituuu

7. Car Seat
Yang ini beneran deh mau beli tapi ntaran aja tapi galau mahal binggo loooooh :((
Paling murah yang Pliko ini hikss murah aja berapa ratus ribuu

9. Ayunan Portable
Pertama liat punya Adek Khanza. Pas dipikir-pikir kayaknya sih butuh juga kalo pas nanti udah berduaan doang dirumah sama Ghaisan dan gue harus ngerjain pekerjaan rumah juga kan lumayan kalo Ghaisan diletak disitu. Alhamdulillah dapet dari teman-teman abang di BRIS dulu. Nuhuuunnn :))

10. Breastpump
Ini sebenernya pengen beli yang Medela Swing. Malak temen kantor abng yang sekarang tapi ternyata budgetnya gk sampe untuk yang Medela Swing (ya secara itu emang mahal binggoe loh) jadi kayaknya mikir-mikir beli yang Medela Mini Electric aja plus kantong ASIPnya. Nuhun mas mbaa :))

11. Sterilizer
Ini gak masuk di list sih sebenernya krn Ghaisan insyaAllah ASIX. Tapi alhamdulillah dikadoin sama temen 1 yim abang di kantor. Duh, makasih banyak mas-mas :))

Alhamdulillah Ghais dapet banyak kado lain. Jumper, baju, perlengkapan mandi, bebek-bebekan buat mandi, Gendongan Samping ada 2, tempat makan buat MPASI nanti, celana pop, dan yang paling banyak Tas hehe, jadi kalo pergi-pergi tiap hari ganti tas ya nak. Alhamdulillah rezeki Ghaisan banyak, terimakasih kk, ibu, om, tante, mas, mba, dll. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua ya! 

Jumat, 13 November 2015

Nendia Primarasa Catering and Wedding Service



MAAPKAN LOH UDAH MAU 9 BULANG NIKAH BARU NGEREVIEW HIKS SEDIH..

Di post ini gue mau ngucapin terimakasih kepada tim Nendia Primarasa khususnya Mas Ado yang udah banyak banget ngebantuin ngurusin ini itu sebelum dan pas hari H, Mami Resti yang ngasih discount hehe, Mba Rina dkk yang udah di rempongin ini itu. Mungkin ini yang dinamakan jodoh, cuma sekali ikut test food Nendia, Mama udah sreg banget dan kekeuh pake cateringnya mereka aja.
Dan alhamdulillah ya mereka baik hati banget, timnya gak ada yg jutek-jutek, vendor-vendor yang kerja sama juga memuaskan semuaa.

Dibawah ini gue kasih dekorasi yang penanggung jawabnya Mas Ado sendiri.

--Decor by Surya Decor--

Untuk dekorasi gue memilih tema Betawi tanpa lepas dari Warna Ungu. Jadi tetep warna kesukaan harus masuk meskipun nuansa tradisional yang dipakai :)

Pergola masuk ke Gedung

Pelaminan. Betawi banged !
VIP Corner
Buffet 1
Buffet 2

Dessert Table

Pondokan
View dari Pelaminan

View dari pintu masuk
Bonus sepeda ontel hasil ngerayu Mas Ado :p


--MUA by Sanggar Tiara Salon--
Ibu Tuti selaku pemilik sanggar sangat profesional. Anak buahnya pun baik hati banget. Pas pertama kali visit ke sanggar gak pernah ketemu sama Bu Tuti tapi tetap dilayani sama anak buahnya. Bahkan final fitting aja mereka pada sabar ngukur baju yang gue mau biar gak kegedean secara badan gue mini alias kurus pisan. Saat hari H gue bersyukur Bu Tuti bisa turun tangan buat jadi MUA gue karena denger-denger beliau sibuk banget. Walaupun pas di make up sering diomelin karena kondisi saat itu ingusan hahah tapi hasil makeup nya joss gandos. Beliau memantau sampe gue duduk manis di pelaminan loh. Untuk baju juga gue sama abang udah naksir dari awal sama baju putih itu. Karena dresscode yang lain ungu jadi kepikiran juga kalo pengantinnya ungu, gak keliatan dong? Dan gue minta bener-bener betawi full ke tim Tiara Salon alhamdulillah gak kecewaaaa..

--Photography by Republic Photo--
Tadinya gak mau ambil paket plus foto tapi berhubung teman yang ingin diminta tolong udah jauh di Surabaya jadi ambil paket foto juga dari Nendia. Penambahan karena gue pake pas Akad Nikah juga. Mas-masnya baik, lucu, kocak dan gak pelit jepret secara pas Akad banyak yang minta di foto dan nungguin orang sampe kumpul lengkap baru foto. Pas di acara resepsi juga gak mengecewakan deh, jempollsss !
Sempet takut karena baca beberapa review backgroound music Video ada lagu-lagu kosidahan dan dangdut gitu tapi pas gue liat punya gue, ah alhamdulillah loh lagunya bagus semua hahaha..

Pengantin Pria

Proses pemasangan Mahkota  Betawi
Make Up Pengantin Wanita

Betawinese
Betawinese
We are on Betawi Custom
ANOTHER PHOTO SESSION from Republic Photo

  
 
Oke kayaknya cukup itu aja.. Overall gak kecewa deh pake jasa Nendia Primarasa.. dari makanan, tim, vendor yang kerja sama semuanya jempollllls.. kalo ada yg mau nanya-nanya monggo silahkan :)