Senin, 24 Januari 2022

I Have a Dream....

Hello 2022!

Masih dalam kondisi pandemi Covid-19 kehidupan ini harus berjalan. Sabar, dan bersabar aja menjalani ujian hidup dari Allah Subhanahuwata'ala.

Oke, sesuai judul kali ini aku mau cerita tentang salah satu mimpi aku. Mimpi yang agak mustahil terwujud, bisa dibilang begitu sih. Tapi, Kun Faya Kun! Kalo Allah berkata seperti itu, semua bisa terjadi.

Yes!

Begitupun mimpiku ini.

Meski tidak 100% tercapai.

Apasih?

Dulu, jaman SMA gitu aku tuh suka banget liatin orang apalagi cewek nyetir mobil sendiri. Kayak berasa keren gitu hahaha.
Trus double amaze, liat cewe nyetir sendiri pakai mobil Honda Jazz! Auto menghalu "ih aku mau begitu juga. Nanti aku mau anter jemput anak sekolah sendiri pake Jazz.

Tapi, ya namanya juga mimpi, angan-angan, gak selalu bisa terwujud kan. Cuma, mimpi mah gratis jadi ya sah aja memimpikan apa aja kan ya.

Asal dibarengi dengan doa dan keyakinan, siapa tau bisa terwujud.

And, i did it.

Sampe sekarang kayak masih gak percaya, aku, anter jemput anak sekolah, nyetir sendiri, walau bukan pake Jazz. Tapi that's make amaze with my self. Aku loh, bisa nyetir mobil sendiri!

*Walau masih sebatas rumah - sekolah - rumah, mentok ke depan komplek gak lebih.

Tapi ya amaze, beneran loh ternyata sekarang aku bisa nyetir mobil sendiri. Mimpi aku dimasa SMA terwujud.

Jadi, buat kalian yang punya mimpi, gak salah kok dan boleh banget loh berusaha untuk mewujudkan mimpi itu. Kita berikhtiar ke Allah Subhanahuwata'ala untuk meraihnya, InsyaAllah dikasih jalan terbaik.

Ya, aku mau gak mau nyetir mobil sendiri, anterjemput anak sekolah ya karena siapa lagi yang bisa anter jemput anakku saat suamiku kerja everyday. Keterpaksaan itu ternyata membuat salah satu mimpiku terwujud. Wehehe

Cheers,
Mamadis ❤️

Selasa, 20 Juli 2021

Twibbon Idul Adha Free

Assalamualaikum
Taqabalallahu Minna Wa Minkum
Selamat Idul Adha

Kali ini aku mau bagi-bagi twibbon simple tema Idul Adha.

Silakan di unduh di link dibawah ini ya.

Terimakasih ❤️

🌸Twibbon Feed Instagram (size Kotak)

🌸Twibbon Ig Story  / Status WA (size Persegi Panjang)

Minggu, 30 Mei 2021

[Review] Le Eminence Hotel

Bismillah

Pilah pilih hotel untuk staycation dimasa pandemic tuh lumayan banyak syarat dan ketentuannya.

Yang paling utama adalah kamar dengan sirkulasi udara yang baik.

Baca juga :
Tips Staycation dimasa Pandemic ala Mamadis

Kali ini aku memilih Le Eminence Hotel sebagai lokasi staycation.

Memilih Le Eminence tentunya sudah lihat dan membaca review sana sini. Dan bagi kami, di Le Eminence sudah tercangkup beberapa ceklis syarat staycation ala kami.

Karena kalo kita nginep disitu, gak perlu ke tempat wisata lagi loh. Masa?
Iyaaa bener deh.

Perjalanan

Kami memilih rute jalur Jonggol. Sebenarnya ada alasan memilih rute ini.

Pertama : Karena letak hotelnya langsung ketemu kalo dari arah Jonggol
Kedua : Kami menghindari razia mobil non Bogor yang infonya masih ada di sekitar Gadog 😁

Namun, walaupun sudah mengambil rute alternatif, kami tetap tidak memesan kamar terlebih dahulu. Jadi kalo disuruh putar haluan pun gak rugi ✌️😁

Kesan Pertama
Hotelnya luas yaaaa. Staffnya ramah-ramah euy. Dan rame! Padahal aku nginap bukan hari libur tanggal merah ataupun weekend. Tapi ramenya masih bisa diminimalisir untuk berkerumun kok. Mungkin saat itu ada instansi yang memakai untuk dinas kerja.

Kamar
Aku memesan kamar tipe Junior Suite dengan view gunung dan persawahan, hijau pokoknya mah. Twin bed, sofa bed, balkon, bath tub, dan mesin kopi 😁
Karena ada balkon jadi sirkulasi udara lancar ya. Dan disediain juga masker, hand sanitizer dikamar.
Rate Junior Suite kemarin ±1.500.000

Fasilitas Indoor
1. Kids Zone
Ada playground di lantai 15. Gak terlalu luas tapi lumayan lah. Dan batas max 20 orang. Kemarin pagi sehabis sarapan sempat bermain ±30 menit karena under 10 orang didalamnya.

2. Restaurant + Sarapan
Tempat makan sarapannya juga menghadap ke pegunungan. Untuk menu standard ya tidak ada yang bikin waw, tapi bukan berarti gak enak. Jarak antar meja juga lumayan jauh²an. Saranku, sarapanlah diawal-awal πŸ‘Œ
Menurut IGnya, menu di resto ini sudah Halal MUI 🀩

3. Masjid
Iya, ada masjid untuk sholat 5 waktu dan sholat Jumat loh.

Fasilitas Outdoor

Nah ini yang juara sih. Karena pandemic gini bikin mikir ketempat wisata pasti rame. Jadi, pilihlah hotel dengan fasilitas lengkap.

Area outdoornya ada persawahan hijau-hijau, bukit, mini zoo, sungai, cafe.

Untuk mini zoo buka setiap hari, bisa kasih makan gratis loh. Kemarin kami kasih makan rusa dikasih seember wortel dan gak ada orang lain. Kalo kelinci pas kesana rame jadi skip. Hewan lain ada burung dan angsa.

Sungainya sungai beneran, dan bisa main air disana. Cuma spot favorite sepertinya jadi gak pernah clear area, skip deh πŸ˜‚

Lumayan luas, jadi klo di sisi kiri rame kita bisa melipir ke sisi kanan. Banyak tempat cuci tangan dan ada toilet juga.

Untuk outbond dan horse riding berbayar ya. Untuk non tamu hotel, kayaknya bisa menikmati area ini dengan harga 80rb/orang. Karena kemarin sore ditanya no kamar sama staffnya, kalo pagi enggak sih.

Hotel ini juga punya kolam renang yang lumayan luas. Gak tau tapi air panas atau dingin karena gak kesana, rame terus di kolamnya 😫

Kalo punya rezeki lebih bisa pesen kamar dengan private pool πŸ‘Œ

Trus disini ada Bebek Tepi Sawah. Gak menyatu dengan bangunan hotel, jadi kalo mau makan aja bisa langsung gak lewatin dalam hotel.

Kalo kamu mau makan siang diluar, belok kanan dari hotel ada RM Sate yang ruameeee. Aku gak nyoba sih tapi rame terus mungkin enak. Atau, belok kiri ke arah Rute Jonggol ada RM Alam Sunda, enak, gak terlalu mahal juga tapi cuma buka sampe jam 6 sore.

Overall puas sih staycation di Le Eminence. Karena gak perlu kemana-mana lagi. Mata dan fikiran ter-refresh. Satu malam cukup? Cukup kok πŸ‘Œ

Berikut cuplikan videonya ya ❤️

Staycation di Le Eminence Hotel

Tips Staycation Di Masa Pandemic ala Mamadis

Haloo, liburan atau sekedar staycation di masa pandemic gini masih agak-agak bikin parno ya.

Tapi gimana, disisi lain kita yang udah ketat sepanjang tahun 2020 #dirumahaja pun ternyata butuh liburan, butuh melihat suasana lain selain lingkungan rumah.

So far, aku baru berani staycation dan itu picky n tricky sekali.
(Eh kemarin kami mudik sih itu juga banyak Bismillah dan pasrah, niat bertemu orangtua minta dimudahkan dan dijauhkan dari virus sama Allah Subhanahuwata'ala)

Untuk ke tempat wisata, playground masih belum berani karena takut gak bisa jaga jaraknya 😫
Ke tempat makan pun memilih jam bukan peak hour, biarlah perut belum terlalu lapar πŸ˜‚

Nah, kali ini aku mau sedikit berbagi tips dan trik staycation buat kalian terutama IRT yang udah sesak sekali

1. Pilih hotel minimal bintang 4 keatas.
Karena, terkadang hotel bintang 3 banyak juga yang disewakan untuk karantina mandiri pasien covid - 19 ataupun yang baru dari luar negeri 😁.
Dan jangan lupa cari yang ada balkonnya ya biar sirkulasi udara lancar.

2. Sebisa mungkin pilih hotel yang lengkap fasilitas hiburannya.
Misal, hotel tersebut menyediakan fasilitas mini zoo untuk anak, outdoor cafe, kids zone. Jadi kita cukup melepas penat di hotel saja tanpa perlu berkunjung ke tempat wisata yang rame pastinya.
Dan pastikan hotel memiliki tempat cuci tangan yang banyak.

3. Sebisa  mungkin berkegiatan di tempat outdoor.
Selain karena sirkulasi udaranya yang gak stuck disitu-situ aja, kalopun ada kerumunan keluarga lain kita bisa melipir ke lokasi sebelahnya. Bisa memilih spot foto yang sepi, selain aesthetic juga jauh dari kerumunan πŸ‘Œ

4. Pilih waktu menginap di hari kerja.
Even not a pandemic, staycation on the weekend is last option to choose. Karena, pasti rame dan susah nerapin protokol kesehatan 😫

5. Bawa baju ganti dan masker banyak-banyak.
Setiap habis berkegiatan selalu ganti baju dan masker. Trus, gunakan masker sekali pakai bukan masker kain ya. Karena rentan ketemu banyak orang, masker sekali pakai lebih direkomendasikan.

6. Sarapan di waktu awal.
Selain makanan masih lengkap, sarapan di waktu awal meminimalisir kerumunan. Setelah itu bisa menikmati fasilitas lagi. Yang lain masih sarapan, kamu bisa jalan - jalan pagi.

7. Jangan berenang di kolam renang kalo kondisi kolam ramai!
Jangan! Jangan ya! Karena kamu berenang pasti lepas masker.

8. Durasi menginap jangan terlalu lama.
Selain kasian dompet Pak Kepala Keluarga, disarankan staycation itu tidak terlalu lama, minimalisir kontak dengan orang banyak dalam waktu yang panjang juga.

9. Siap-siap wangi Sanitizer dan siap-siap cuci baju langsung begitu sampai rumah πŸ‘Œ
Pulang liburan gak bisa santai dikit dimasa kini tuh, baju kotor bekas liburan auto masuk mesin cuci guna tidak membawa virus kedalam rumah.

10. Yang pasti tetap terapkan protokol kesehatan ya gaes dan banyak berdoa.
Masker on point, cuci tangan sesering mungkin di air mengalir, kalo gak ada sering-sering deh pakai Hand Sanitizer setiap habis memegang sesuatu. Dan jaga jarak! Kencangin doa semoga dijauhkan dari virus ini.

Kalo ada yang mau menambahkan silakan tinggalkan komentar ya. Bebas asal sopan πŸ‘

Happy staycation and stay safe ❤️