Senin, 06 Desember 2010

Internet Sehat Punya Orang Hebat

Kawan pernahkah kita menyadari apa fungsi dari internet yang sebenarnya?. Mari kita selidiki ^_^

Kapan pertama kali kalian kenal internet? Mungkin banyak orang menjawab "udah lumayan lama juga" atau "sekitar zaman-zaman SMP lah".
Apa yang sudah kalian dapat ketika kalian mengenal internet? "gue bisa lebih gampang nyari tugas", "lebih eksis, lebih gaul kalo lo bisa internetan", "bisa dapat teman dari social networking yang diikuti".
Memang jawaban diatas gak ada yang salah karena siapa saja berhak menggunakan internet. Dan pada zaman itu internet memang sangat diperlukan untuk mencari suatu informasi dengan cepat dan mudah.

Zaman dulu sebelum zaman modem berkembang, warnet (warung internet) menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi. Banyak orang yang semakin tergila-gila dan kecanduan dengan internet. Memang banyak hal-hal positif yang bisa kita dapat dari internet, namun itu tidak akan terjadi jika internet sudah disalahgunakan fungsinya.
Sekarang, untuk online saja kita tidak perlu repot-repot pergi mencari warnet. Ngeluarin uang Rp 3500/jam hanya untuk berselancar di dunia maya. Social networking semakin menjamur dan semakin berkembang, Game Online yang semakin marak berkembang di pasaran, warnet yang khusus hanya untuk bermain Game Online, modem yang sudah tersedia banyak di pasaran,area mall, kampus, cafe semakin banyak yang bertuliskan free hostspot. Hal itulah yang memicu internet semakin digemari.
Jujur, saya juga penggila internet. Namun, selama internet itu masih dapat memberikan saya kemudahan dan saya masih menggunakannya untuk hal-hal positif, no why? Dengan menjadi blogger, saya dapat menuangkan isi pikiran saya, unek-unek saya melalui tulisan. Social networking -facebook,ym,twitter membantu saya menemukan teman-teman lama saya. Fasilitas internet seperti Google sangat membantu saya dalam hal pencarian. Banyak hal-hal positif yang saya rasakan dengan adanya internet. Namun, nampaknya tidak semua orang menggunakan internet sesuai dengan fungsinya.
Sangat miris sekali melihat anak-anak remaja sekarang menghabiskan uang jajan mereka haya untuk bermain game online hingga berjam-jam, atau mengakses situs-situs porno yang semakin merebak dan bebas diakses. Untuk para remaja yang emosinya masih labil, hal ini sangat membahayakan masa depan mereka. Masa depan pemuda Indonesia = masa depan Bangsa Indonesia juga bukan?
Untuk itulah, mari kita budayakan internet sehat punya orang hebat. Gak selamanya kok internet menghasilkan manfaat yang merusak moral. Mari kita gunakan internet sesuai dengan fungsinya dan rasakan manfaat dari internet yang sebenarnya.

6 komentar:

  1. artikel nya bagus, apalagi kl disertai hasil poling atau penelitian, jadi bisa menjadi penguat judul...lanjutkan dhies!..

    BalasHapus
  2. makasi yoo ka buat sarannya. semoga kedepannya lbh bagus lagi. hahahah :)

    BalasHapus
  3. hmmmmpppp...
    bagus.bagus.bagus
    terus kembangkan potensi mu???
    hihihihi

    BalasHapus
  4. NIce posting

    salam kenal dan selamat berjuang
    ditunnggu dilapak saya

    http://kangrahmat.blogdetik.com/index.php/2010/11/15/sukes-berat-dengan-internet-sehat-tanpa-perlu-tirakat/#comments

    BalasHapus
  5. NIce posting

    salam kenal dan selamat berjuang
    ditunnggu dilapak saya

    http://kangrahmat.blogdetik.com/index.php/2010/11/15/sukes-berat-dengan-internet-sehat-tanpa-perlu-tirakat/#comments

    BalasHapus
  6. reny >> mksii yong :D

    nur rahmat >> tQ tQ. siap mmpir :D

    BalasHapus