Sabtu, 11 Juni 2011

Alasan Gw Suka Menulis

     Kenapa gw suka nulis? Simple aja sih ya karena dengan nulis gw bisa ngungkapin apa yang ada di pikiran gw, apa yang lagi gw rasain. Gw orangnya gak suka berkoar-koar sih, lebih baik gw tulis lebih ada manfaatnya dibanding ngomong gak jelas. Dan seperti kata Ka Dyan Nuranindya, dengan ada yang suka menulis sedikit pasti ada yang membaca dan sedikit demi sedikit akan menambah minat baca kita. Mungkin yang gw tulis belum banyak manfaatnya kaya Ka Dyan, Ka Luna, Ka Esti dan kakak-kakak penulis lainnya. Mereka bahkan udah bisa nulis teenlit dan teenlit mereka menurut gw amat bagus.
     Sempet sih kepikiran buat nulis teenlit, dulu waktu SMA gw sempet bikin awal cerita, tapi entah kenapa mentok hahhaa. Gw terinspirasi dari penulis teenlit yang gw sebut diatas. Kalo buat penulis novel, banyak yang berkualitas dan ceritanya udah berat. Gw gak begitu suka cerita yang bahasanya udah sastra banget, otak gw gak sanggup hahha. Gw lebih suka baca teenlit, bahasanya lebih ke bahasa sehari-hari kita, dan ceritanya juga emang tentang kehidupan remaja. Tapi kadang suka baca novel mama yang bahasanya lumayan sih, dan bacanya lamaa jadinya hihi.
     Mungkin itu juga kali ya faktor pendukung kenapa gw demen nulis. Kenapa demen ngeblog. Ini bukan blog pertama gw, tapi blog yang laen lupa semua passwordnya haha.
     Semoga aja nanti ada hidayah dan ilham buat menghasilkan sebuah teenlit atau minimal cerpen dulu lah hehe. Ya walaupun gak ada basic sastra tapi gw nulis karena hobby bukan karena ambisi.

"mencoba itu gak salah walaupun belum berhasil, yang salah kalo kita gak pernah mencoba karena kita gak akan tau kita berhasil atau gagal"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar