Rabu, 17 April 2013

Tiiiiidddduuuuuunggggg

Akhirnya menginjak daerah pulau seribu juga tepatnya ke Tidung. Dari jaman kuliah emang pengen tapi belom kesampean hahah. Dan akhirnya ajakan dari Kak Erdi pun datang. Bersama teman-teman kantornya kita menuju pulau Tidung. Sempat mikir gak enak karena gw bukan keluarga BRIS, tapi ternyata ada pasangan lainnya diluar BRIS yang ikut juga. Aheeeeey

Schedule Kegiatan :

*Jumat, 29 Maret 2013

• 03.45 Jalan dari rumah ke tempat janjian di depan CL dianter Papa karena katanya janjian jam 05.00 :O
  • 04.15 Ternyata jalanan lancar dan jam segini sudah sampai dong. Dan ternyata Kak Erdi masih baru jalan dong. Akhirnya parkir di depan Trisakti nunggu Kak Erdi
  • 04.35 Akhirnya Kak Erdi datang juga dan menghampiri teman-temannya di SPBU Daan Mogot. Sampai sana kita Sholat Subuh dulu karena sudah adzan.
  • 05.00 Mulai bergerak ke Angke pake angkot charteran yang seorangnya kena Rp 5.000. Seru ya naik angkot rame tapi yang diobrolin nyambung soalnya penumpangnya pada kenal semua.
  • 06.00 Baru sampe Angke. Perjalanan kira-kira sejam karena di deket Angke dan mau ke pelabuhannya itu macet sekali. Ternyata banyak orang yang ingin ke pulau juga. Untung kita majuin jadwal keberangkatan ya :D
  • 06.15 Posisi udah dikapal kayu bagian atas, udah duduk manis nyari tempat PW karena kira-kira perjalanan 3 jam katanya. Harus cari posisi enak buat tidur. Ngantuk booo jam 3 subuh udah bangun :D
  • 07.00 Kapal baru terlihat akan bergerak, antri karena depan belakang kita ada kapal lain. Oh jadi sepertinya kapalnya ini emang berangkatnya jam 7 gitu deh.
  • 09.00 Kira-kira jam segini sudah capek tidur (jadi dari kapal berangkat itu langsun terlelap haha) dan mukai melihat-lihat pemandangan laut yang sudah berwarna biru jernih gak pake butek. Alhamdulillah ombak gak berasa jadi gak (belum) mual.
  • 09.45 Katanya sih udah deket, daaaaaan pemirsah tempat kira duduk masuk air. Entah air darimana. Ya memang sih diluar hujan kecil, tapi airnya itu dari pinggir bukan dari jendela. Alhasil ada yang duduk di pelampung dan gw memilih jongkok. Udah gitu ombaknya gede, mungkin karena hujan. Jadi mulai berasa mualnya nih perut dikocok-kocok. Mana cuma sarapan donut. Alhasil gigit bibir biar gak muntah sambil liat muka Kak Erdi yang mau ngomel kalo sampe muntah
  • 10.15 Alhamdulillah akhirnya kita sampai juga di Tidung. Kapal parkir aja pake antri, udah gitu buat ke dermaga aja antri, Heuh, betapa banyak orang yang ingin melihat keindahan alam di Pulau ini.
  • 10.30 Ketemu juga sama bapak yang ngurusin kita selama disana. Dan jalan kaki dong ke Homestay yyang kita belum tau seberapa jauh kita akan jalan kaki. Sambil jalan liat-liat homestay yang persis dipinggir pantai, bagus sekali emandangannya.
Jalan kaki rame-rame gak terasa
  • 10.45 Ya akhirnya kita sampai di homestay yang letaknya juga di pinggir laut persis. Alhamdulillah. Bentuknya gak kayak rumah warga, tapi kayak kos-kosan gitu loh. Jadi ternyata kita disediain 2 kamar buat cowok sama cewek. Kamarnya bagus, kasurnya springbed dan kamar mandinya juga bersih, cuma ACnya kurang berasa.  Dan viewnya juga bagus karena kita dapat di lantai 2.
Naik tangga gak ada pegangan, ngobrol sama angin laut. Adeeemm

• 11.00 Setelah istirahat sebentar kita memutuskan makan, karena begitu kita datang makanan sudah ada dikamar. Makannya lucu, lauknya disediain sesuai jumlah orang, gitupun aqua gelasnya hahaha. Yang bisa lebih cuma nasi sama sayur hahhahaah tapi enak kok, trus bergizi 4 sehat kurang 5 sempurna hahaha. Abis makan ngobrol ditemein angin laut, sambil menunggu jam lelaki sholat jumat.
  • 12.00 Para lelaki sholat jumat, wanitanya pun bersiap-siap. Karena begitu selesai jumatan kita mau snorkliiiiiingg. Rempongnya wanita itu apalagi kita berhijab semua, gak boleh asal pakaian buat snorkling jadi agak riweuh gitu sampe lelaki pulang jumatan kita belum siap hahaha.
  • 13.00 Bersiaaap snorkliiinggg.. Sudah lengkap pakai pelampung dan jalan ke pantainya naik sepeda dong. Oh iya kendaraan kita disana sepeda, satu orang satu sepeda. Sepeda yang ada keranjangnya, jadi perlengkapan snorkling kita ditaruh di keranjang deh
Bersiap snorkling. Siap main air

• 13.10 Ternyata sampai di pinggir pantai kita kudu naik perahu kayu gitu karena kita snorkling di pulau tidung kecil. Untung dapet bapak guide yang baik, sabar mau nunggui kita. Lets go!
  • 13.20 Di atas perahu menuju tidung kecil gak henti berdecak kagum liat alam yang indah, laut yang jernih ckckc. Dan akhirnya kita siaap untuk snorkliing ! yihaaaaa!

Jadi selama snorkling harus tetep eksis poto-poto dong

underwater photo of us.

• 15.30 Hampir 2 jam kita snorkling sampai kak fitri mabuk gara-gara snorkling hahaha. Akhirnya kita udahan, jalan pulang dengan ombak besar dan beberapa kali menghantam perahu kita haha. Seru looh kecipratan air laut sampe ketelen karena duduknya di posisi depan :D
Niatnya cuma beli teh manis anget buat kak fitri yang mabok, jadi pada makan mie ayam dan mie rebus karena kelaperan gitu hahahah

• 16.00 Tiba di homestay langsung mandi siap-siap buat liat sunset dong. Mandinya berdua biar hemat waktu. Maklum wanita belum lagi make up nya. Karena salah pemikiran, yang tadinya gw pikir abis snorkling langsung liat sunset ya gak bawa baju lagi dong. Alhasil gw sama kak ema pake baju pas dateng tadi deh hahah. Kata Kak Ema yang penting make up aja jangan lupa. Asik dah. Sampe lupa waktu sampe bapak guide datang, udah buru-buru ternyata lelaki belum siap. Gilaaaa!
  • 17.15 Baru pada beres dong, dan kita naik sepeda lagi ke ujung yang berlawanan sama waktu snorkling. Lumayan jauh sih. Daaan tragedi rantai sepeda copot pun terjadi ke gw. Alhasil kak erdi benerin dulu, ditungguin sama beberapa temennya. Dan disuruh tukeran sepeda dong sama kak erdi, walaupun gimana gitu karena gw tau sepeda gw itu pendek hahah. Aduh ayanggg baik sekali kamu.
  • 17.30 Sampai di pinggir pantai, masih rame orang dan matahari tinggal sisanya aja dong. tapi tetep harus mengabadikan moment sunset ini.
Foto rame-rame dulu sama bapak guide yang diatas. Yang dibawah itu rombongan BRIS beserta pasangan

Loncaaaat ini permintaan Rani pasangannya Aa Pahri

Girls on Fire. Gw, Kak Ema (Pasangan Kak Is), Rani, Kak Fitri, Kak Risma

The boys. Kak Erdi, Aa Pahri, Kak Agga, Kak Tsantsan, Kak Is, Kak Wisnu (Teman Kak Agga)

Gak mau ngilangin moment ini buat foto berdua. Taken by Kak Fitri

Taken by Ka Agga

Taken by Kak Fitri

Ada yang jadi siluet gagal, edit sikit jadinya begini. Lumanyuuun :D

• 18.30 Resmi! Tenggelamlah matahari, dan gelap gulita. Kak Erdi pun teriak ke gw biar gak ketinggalan rombongan karena sempet rebutan sepeda sama Aa Pahri haha. Karena mata minus jalanan gelap, gak keliatan sama sekali dong itu jalan. Jarak sama Kak Erdi jauh, dia jauh di belakang karena bawa sepeda gw. Jarak sama orang di depan jauh. akhirnya gw teriak "Gak keliatan jalannyaaaa" dan ternyata Kak Is didepan gw. Agak lega karena dia nyuruh gw duluan, jadi dia di belakang gw. Alahmdulillah aman sampai homestay hahahhaa
  • 19.00 Dibilang mau BBQ-an jam 20.00 jadi kita masih nyantai dikamar. Gitu ternayat si Rani teriak "Kok BBQ makannya ayam?" eh ternyata itu jatah makan malam kita dongg. Jadi makan malam dulu baru BBQ. Makannnya Nasi Bakar, Ayam Goreng, Tahu Goreng semua porsi lelaki hahhaha. Ya udah kekenyangan tiba-tiba mati lampu. Aduuuuuuh maaaaaakk mau tidur gelap banget. Mana bapak guide katanya lagi bakar BBQ kita. Dan kita bingung, kita kira BBQ kita yang bakar. Jadi setelah lampu nyala BBQ siap, ada ikan bakar, dan cumi bakar. Karena udah kenyang dan mata udah segaris cuma makan cumi aja trus memilih masuk kamar, tiduuuuuuur.

*Sabtu, 30 Maret 2013
  • 04.30 Entah alarm siapa aja yang berbunyi jam segitu. Tapi kita emang kudu bangun karena mau liat sunrise. Jadi sholat subuh, cuci muka, gocok gigi saja karena abis liat sunrise langsung main banana boat. Yes ! Naik sepeda lagiii dan jauuuuuh kata bapak guidenyaa.
  • 05.15 Baru jalan buat liat sunrise karena lelaki susah sekali dibanguninnya aaaarrgghhh!!
  • 05.45 Nyampe tempat liat sunrise dan gerimis donggg.. Baru jalan beberapa langkah ke jembatan cinta udah ujan dong. Akhirnya neduh dulu di dermaga kapal cepat yang ke marina atau pulau bidadari gitu.
  • 06.30 Alhamdulillah cuma rintik-rintik dan kak erdi ngajak banana boat aja kan basah juga akhirnya kita. Lanjut coooooy. Agak nunggu 5 menitan gitu sambil sibuk mengamankan SLRnya ka Agga hahah.
  • 06.45 Siaap banana boat siap tempur pake pelampung lagiiiiii. Tadinya mau cewek semua cowok semua tapi kak ema mikir mending dicampur. Alhasil rombongan pertama itu Gw, Kak Erdi, Kak Ema, Kak Agga, Kak Is, Kak Wisnu. Dan rombongan kedua Kak Tsantsan, Kak Risma, Kak Fitri, Aa Pahri, Rani. Ya namanya banana boat pasti dijatohin, pasti itu! Ya untungnya dicampur jadi ada yang nolongin para perempuan yang gak bisa naik lagi ke boatnya hahaha.
  • 07.10 Belum puas sama banana boat kita memilih mau naik donut yang ternyata exclude. Jadi bayar 30rb/orang. Gak masalah demi kepuasan. Jadi rombongan pertama Gw, Kak Erdi, Kak Wisnu, Rani, Aa Pahri. Dimana ada Rani disitu ada keramaian. Padahal gak ada ngerinya cuma seru aja tapi baru jalan kita udah teriak meramaikan suasana ahahha. Kak Wisnu pun sampai kayak superman di laut hahah.
  • 07.30 Udahan mainannya tinggal loncat dari jembatan cinta. Gw sama kak erdi duluan kesana. Awalnya ngeri penasaran tapi kak erdi langsung loncat dong, ya gw mau gak mau loncat karena kak erdi nungguin dibawah. Pertama duduk dulu, trus loncat tapi ternyata salah. Karena jadinya muka dan telapak tangan duluan yang kena air. periiiiiiiih. Gitu kita naik, ketemu rombongan dan mereka gak tau kita udah loncat. Karena gak ada dokumentasi, kita ulang lagi loncatnya dong hahahaha
Capture from video, taken by Kak Tsanstan

• 09.00 Selesai sudah main airnya, sampai homestay sudah ada sarapan nasi goreng yang kali ini berasa porsinya sedikit sekali. Dan buru-buru mandi karena jam 10 sudah mesti keluar homestay.
  • 10.30 Semua baru beres dan bergegas menuju dermaga. Kali ini ramai sekali, jadi kita gak dapat tempat PW deh. Dan duduk dibagian bawah, mual boo. Akhirnya sepanjang jalan tiduuuuur.
  • 13.30 Sampai lah kita di jakarta lagi. Terimakasih Tidung! Terimakasih keluarga BRIS. Senang berkenalan dan liburan bareng kalian. Ditunggu destinasi selanjutnya !